Skip to main content

Apa warna terbaik untuk Google Adsense?

Warna memainkan peran yang cukup besar dalam mempengaruhi kinerja AdSense dan mengoptimalkan warna unit iklan AdSense Anda bisa menjadi hal termudah untuk meningkatkan pendapatan Anda. Meskipun sepertinya tidak seperti perubahan besar, namun hal itu sebenarnya dapat memberi efek besar pada rasio klik-tayang AdSense Anda.

1) Strategi

Ada beberapa strategi dalam memilih warna untuk unit iklan AdSense Anda.Setiap strategi adalah yang terbaik untuk situasi yang berbeda, jadi Anda harus memilih yang sesuai dengan keinginan Anda.

A) Blend

Ini adalah strategi yang paling sering digunakan dan mungkin yang paling berhasil dalam memilih warna untuk unit iklan AdSense. Unit AdSense menggunakan skema warna yang sama seperti situs Anda, dan ini harus melengkapi desain situs Anda.
Jika situs Anda memiliki latar belakang putih dengan teks abu-abu dan tautan biru, cara melakukannya biasanya mengatur warna latar dan latar belakang unit iklan Anda menjadi putih, teks menjadi abu-abu, dan tertaut ke biru.
Memadukan unit AdSense Anda akan membuatnya terlihat sebagai bagian dari konten situs Anda, dan karena itu membantu masalah kebutaan iklan.
Cara mengurangi iklan-kebutaan di Google AdSense

B) pelengkap

Strategi pelengkap adalah menggunakan warna yang sudah digunakan di situs Anda, namun warna latar dan latar belakang iklan Anda tidak sama dengan latar belakang tempat iklan Anda ditempatkan.

C) Kontras

Strategi ini menggunakan warna yang menonjol untuk memaksimalkan visibilitas unit iklan Anda.Strategi ini lebih baik jika situs Anda memiliki latar belakang gelap.

2) Tips

Saat menerapkan strategi di atas, pertimbangkan tip berikut juga.
Pada hari-hari awal web, tautan hampir semuanya identik; Warnanya biru.Waktu berlalu, tapi banyak orang memilikinya terukir di kepala mereka sehingga biru adalah warna untuk link.
Dengan pemikiran ini, menggunakan biru untuk warna tautan umumnya bekerja dengan baik karena pengunjung Anda mengetahui bahwa unit iklan adalah tautan dan akan mengekliknya jika relevan dengan situs Anda dan mereka tertarik padanya.

B) Putar warna

Pengunjung biasa akan menghasilkan iklan-kebutaan pada iklan Anda dari waktu ke waktu, karena iklan tersebut biasanya melihat iklan Anda berada di tempat yang sama, dengan warna yang sama. Sebaiknya gunakan warna agak acak, atau sebenarnya untuk memutar warna yang digunakan untuk iklan Anda.
Cara mengurangi iklan-kebutaan di Google AdSense

C) Jangan gunakan warna yang menyinggung

Bertentangan dengan apa yang paling dipikirkan, menggunakan warna yang menyinggung tidak selalu menghasilkan rasio klik-tayang yang lebih tinggi.Memang benar hal itu bisa menarik perhatian pengunjung, namun pengunjung tidak suka mengklik iklan semacam itu.

Ad by Adsterra